3 Hal Yang Harus Kamu Siapkan Menjelang Momentum Akhir Tahun

Posted on November 23, 2021

Momentum akhir tahun adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Pasalnya di moment akhir tahun ini banyak orang berlomba-lomba menghabiskan penjualannya agar dapat mengikuti trend yang akan datang ditahun selanjutnya. Jika barang atau stock penjualan menurun dan terjadi penimbunan stock, maka penjual akan rugi. Oleh karena itu, biasanya pada moment akhir tahun ini banyak penjuual yang melelang atau memberi diskon besar-besaran pada customernya.


Tidak jarang juga pda moment akhir tahun ini dijadikan moment untuk promosi akhir tahun. Promosi akhir tahun ini  tidak hanya berlaku untuk produk lama atau penghabisan barang, tetapi untuk produk baru juga sering diakan diskon besar-besaran. Pada e-commers besar seperti shopee, toko pedia, lazada, dll sering melakukan promosi besar-besaran agar menarik customer untuk berbelanja pada e-commerse tersebut.


Tidak hanya memberi diskon harga pada barang atau jasa, tetapi ada juga yang memberi diskon pengiriman dan hadiah atau souvenir sebagai pemanis. Lalu, apa saja kah hal yang dapat kamu lakukan sebagai pelaku usaha untuk memantapkan bisnis atau usaha mu?


 Yuk, simak pada penjelasan dibawah ini:

   


  1. Memaksimalkan Promosi

Saat Promosi kamu harus jeli melihat moment tepat agar hasilnya lebih maksimal moment yang tepat adalah ketika hari besar seperti natal dan akhir serta awal tahun baru nanti. Memaksimalkan promosi dengan media kerjasama dengan artis atau selebgram di sosial media juga cukup ampuh untuk mendobrak penjualan mu, loh!


Kamu  dapat bekerjasama dengan artis atau selebgram yang kamu inginkan tentunya yang sesuai dengan target market mu, ya. Kamu bisa riset terlebih dahulu tentang artis atau selebgram tersebut sebelum memulai kerjasama.


  1. Menyiapkan Produk Laris Anti Perang Harga

Produk yang laris ditentukan dari seberapa besar manfaat untuk banyak orang. Serta memiliki diferensiasi yang tidak dimiliki produk lain yang sejenis. Kamu harus menentukan hal unik apa yang berbeda dari produk atau usaha mu agar berbeda dengan orang lain. Keunikan itulah yang menjadi nilai plus untuk toko dan produk mu. Dengan produk yang unik dan beda dari yang lain, maka customer mu akan merasa berbeda juga karena membeli produk pada toko mu.


  1. Teknik Closing dan Follow Up

Banyak yang gagal closing karena gengsi untuk follow up. Mengapa gengsi untuk follow up? Padahal follow up kepada customer mu sangat penting loh. Hal itu menentukan customer jadi atau tidaknya membeli produk mu. Kamu bisa memfollow up beberapa 


hari setelah customer tidak ada kabar selama 1-2 hari kemudian untuk menarik hati customer. Tentunya dengan sopan satun dan ramah tamah agar customer merasa nyaman. 


Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Jalan M.H. Thamrin No.28CDE, RT.002/RW.002, Panunggangan, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143. Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong, Lt. 3 Jalan M.H. Thamrin No.28CDE, RT.002/RW.002, Panunggangan, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143.

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210