Membuat iklan digital tidak bisa dilakukan secara sembarang. Ada berbagai ketentuan dan syarat yang dikeluarkan oleh setiap platform pengiklan. Seperti Facebook salah satunya. Tidak jarang iklan-iklan ditolak oleh aplikasi media sosial ini. Banyak dari mereka yang mencari tahu alasan iklan ditolak oleh Facebook. Biar bisa mengiklankan brand kamu di Facebook dan tidak ditolak, ikuti tips berikut ini yuk.
Hindari Membuat Konten yang Dilarang
Dalam membuat konten untuk iklan digital Facebook, pasti ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah tidak membuat konten iklan yang dilarang oleh pihak Facebook. Ada berbagai elemen yang dilarang oleh platform media sosial besutan Mark Zuckerberg ini. Di antaranya adalah konten iklan yang memuat produk illegal, MLM, tembakau, narkoba, suplemen illegal, konten dewasa, pinjaman uang, spyware, produk palsu, diskriminasi, SARA, dan lain-lainnya. Kamu bisa membaca aturan konten yang dilarang di situs resmi Facebook langsung.
Target Iklan Harus Jelas
Poin kedua, pastikan target demografi iklan harus jelas. Tentukan siapa audiensnya, umur, jenis kelamin, target wilayah yang akan melihat iklan, hingga kategori produk yang diiklankan. Dalam pembuatan iklan digital, kamu tidak diperbolehkan membuat penargetan yang bertujuan untuk pelecehan, diskriminasi, provokasi, meremehkan dan merendahkan pengguna. Perlu diingat, jika kamu ingin mengkustomisasi penargetan, wajib untuk mengikuti kebijakan beriklan di Facebook yang berlaku.
Hindari Menampilkan Elemen Brand Lain secara Sembarangan
Tidak banyak yang tahu bahwa menampilkan elemen brand terkenal pada iklan secara sembarangan, merupakan salah satu pelanggaran. Konten iklan yang memuat copyright akan ditolak oleh pihak Facebook. Misalnya, kamu memiliki brand tersendiri. Namun dalam konten iklan, kamu menampilkan elemen brand lain seperti logo Instagram maupun Facebook. Hal ini tentu dilarang oleh Facebook, karena terdapat copyright serta merugikan brand lain. Maka dari itu, iklan yang menampilkan brand KW juga tidak akan lolos di Facebook Ads.
Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.
Berlokasi di Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan, Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?
Upmosphere Creative
Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan 15229
E-mail: upmospherecreative@gmail.com
Instagram: @upmosphere
Image: https://unsplash.com/@neonbrand
Sumber:
https://pandagila.com/iklan-ditolak-facebook-ads/#9_Copy_Teks_Iklan
http://bisnisbisnis.id/2017/08/09/agar-iklan-facebook-anda-tidak-ditolak/