Melanjutkan kesuksesan sebelumnya, Facebook Summit Indonesia kembali digelar untuk kedua kalinya. Mengusung tema “Di Indonesia, Untuk Indonesia”, perhelatan ini diadakan secara virtual, dengan tujuan mendukung dan merangkul hadirnya komunitas maupun bisnis melalui kekuatan digital. Sehingga masing-masing dapat belajar satu sama lain mengenai cara memanfaatkan platform digital untuk bisnis, berkomunikasi, dan bekerja.
“Di saat kita semua harus menata ulang kehidupan kita, kami di Facebook tetap hadir untuk menghubungkan lebih banyak orang dengan peluang baru, memberikan dukungan agar komunitas dan pelaku bisnis dapat saling belajar dan berbagi inspirasi, serta beradaptasi dengan cepat dengan kekuatan digital,” ujar Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia, seperti yang dilansir dari Fimela.com.
Melihat situasi pandemi yang tak kunjung henti, Facebook berupaya untuk berkolaborasi dengan para komunitas dan bisnis lokal. Misi dalam Facebook Summit Indonesia 2020 ini diharapkan dapat membantu mereka bertahan di tengah pandemi.
Adapun berbagai program yang dilakukan oleh pihak Facebook dalam mendukung pebisnis dan pegiat komunitas. Salah satunya adalah menggelar kampanye melalui tagar #TumbuhDiFacebook. Dilansir dari Liputan6.com, kampanye ini merupakan kolaborasi dengan Kementerian Perdagangan. Program lainnya dalam Facebook Summit Indonesia 2020 adalah bincang virtual bertajuk “Dari UMKM untuk UMKM”, video UMKM inspiratif, dan sesi program lainnya yang dapat mendukung pelaku UMKM.
“Selain itu, kami juga terus melanjutkan pelatihan bagi bisnis melalui program reguler kami, Laju Digital, #shemeansbusiness dan Go Digital and Scale Up with Whatsapp", lanjutnya. Di samping memberikan pelatihan bagi pelaku UMKM, Facebook turut mengalirkan dana bantuan untuk UMKM di Indonesia senilai Rp, 12,5 miliar.
Facebook juga memudahkan para pelaku bisnis melalui fitur baru di aplikasinya. Salah satu fitur yang dimaksud adalah sistem kontak penjual. Berkat sistem ini, konsumen nantinya mudah dalam menghubungi kontak penjual, dimana Direct Message, WhatsApp, dan Messenger saling terintegrasi. Selain itu, dengan adanya fitur baru di toko online Facebook dan Instagram, UMKM juga menjadi mudah dalam memasarkan produknya.
Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.
Berlokasi di Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan, Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?
Upmosphere Creative
Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan 15229
E-mail: upmospherecreative@gmail.com
Instagram: @upmosphere
Image: https://unsplash.com/@neonbrand
Sumber:
https://www.liputan6.com/tekno/read/4404761/facebook-summit-indonesia-kembali-digelar