Ingin Membangun Customer Angagement Di Media Sosial Bisnismu? Lakukan Cara Ini

Posted on March 17, 2022

Kini banyak para pelaku bisnis memanfaatkan media social sebagai salah satu media untuk memasarkan produk. Mulai dari Instagram, tiktok, twitter hingga facebook. Karena dengan teknologi yang semakin canggih ini hampir semua masyarakat didunia pasti memiliki akun media social.

Peran media social memang sangat menguntungkan, namun hal itu akan gagal jika kamu tidak bisa membangun customer angagement pada bisnis media social mu. Maka dari itu, lakukan customer angagement dengan cara ini:

  1. Enjoyment

Buatlah konten yang dapart memberikan kesenangan bagi audiens. Seperti konten meme, tweet-tweet yang puitis nan lucu, atau konten video tiktok yang diberi sentuhan komedi. Dari konten tersebut dapat memancing konsumen untuk berkomentar dan menaikan engagement dengan melihat seberapa banyak like, coment dan share yang dilakukan para audiens delam sebuah ungguhan media social.

  1. Enthusiasm

Buat konten softselling di akun media social bisnismu yang bisa menarik audiens untuk berkomentar. Soft selling tersebut seperti mengejek suatu hal secara lembut.

  1. Attention

Setelah mengunggah softselling. Cobalah membalas dan menyukai beberapa komentar para audiens. Hal ini menunjukan kesan humble dan menarik audiens untuk berkomentar dikonten selanjutnya.

  1. Absorption

Unggah konten di stories Instagram dan feed yang dapat membuat audiens berinteraksi. Baik itu berkomentar, ajakan berdiskusi atau games-games pengetahuan.

  1. Sharing

Berikan kedekatan kepada audiens dengan sering berbagai pengetahuan, ide atau konten yang menarik dengan melakukan diskusi live di media social bisnismu.

  1. Learning

Kamu juga bisa menggunggah konten yang berisikan wawasan seputar produk atau jasa  yang dapat membantu audiens mendapatkan sumber informasi dari produk atau jasa yang kamu tawarkan.

  1. Endorsing

Melalui cara ini, audiens diberi kesempatan untuk turut ikut membuat konten atau gagasan yang berkaitan dengan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Dengan ini audiens akan merasa dihargai dan membuat mereka semakin mencibntai brandmu.

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3,Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.

Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber:

https://bisnison.com/cara-bikin-konsumen-betah-scrolling-di-akun-media-sosial/