Selain Instagram, Facebook, dan Twitter, kini TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang fenomenal. Banyak konten kreator mengunggah konten videonya ke aplikasi tersebut. Platform media sosial asal Negeri Tirai Bambu ini berhasil menarik perhatian masyarakat. Kepopulerannya menghasilkan berbagai istilah, yang mungkin saja belum diketahui oleh sebagian besar pengguna awam. Biar kamu enggak ketinggalan zaman di TikTok, coba pahami dulu istilah-istilah di bawah ini, yang sering muncul di aplikasi tersebut.
FYP
Tagar ini seringkali dipakai di TikTok, guna meningkatkan promosi video ke audiens. Kepanjangan dari FYP sendiri adalah For Your Page. Sampai sekarang, tagar ini masih dipakai, khususnya untuk video-video receh dan viral. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk jenis video lainnya. Apabila video TikTok kamu menggunakan hashtag FYP, maka akan muncul sebagai rekomendasi video. Selain itu, kamu juga memperoleh penambahan likers dan followers.
Check
Pernah dengar salah satu video di TikTok yang bilang “Hey yo! My best friend’s rich check.”? Kata ‘check’ kerap kali digunakan di TikTok. Tidak hanya soal ‘my best friend’s rich’, ada juga yang menggantinya dengan ‘hairline check’, ‘famous relative check’, dan masih banyak lagi. Perlu kamu tahu, kata ‘check’ menunjukkan sesuatu yang istimewa ke audiens aplikasi ini. Penonton pun diajak untuk melihat sekaligus merasakan apa yang disuguhkan di video tersebut.
CEO
Tidak begitu banyak yang tahu istilah CEO di TikTok. CEO yang dimaksud di sini bukan Chief Executive Officer, melainkan sebuah istilah yang ditujukan untuk seseorang yang memiliki kemampuan atau keahlian di bidang tertentu. Ambil saja contohnya adalah “CEO of dancing in public”. Maksudnya adalah seseorang atau konten kreator di TikTok, yang ahli dalam menarik di depan umum, tanpa ada rasa malu. Perlu diketahui, kata CEO seringkali muncul di kolom komentar suatu video.
TikTokers
Setiap fans atau pengguna setia terhadap sesuatu, biasanya diakhiri dengan kata –ers. Seperti pengguna setia TikTok. Bagi mereka yang sering menggunakan aplikasi TikTok untuk sekadar melihat-lihat atau mengunggah video, seringkali disebut sebagai TikTokers. Namun, istilah ini lebih sering ditujukan kepada konten kreator di aplikasi TikTok.
Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.
Berlokasi di Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan, Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?
Upmosphere Creative
Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan 15229
E-mail: upmospherecreative@gmail.com
Instagram: @upmosphere
Image Credit: https://unsplash.com/@konkarampelas
Sumber:
https://kumparan.com/berita-hari-ini/jangan-kudet-ini-5-istilah-kekinian-anak-tiktok-1t17EnVLFM5