Lakukan Ini Untuk Menaiki Engagement Audients Di Instagram

Posted on January 26, 2022

Bagi kamu yang memiliki bisnis dimedia social, salah satunya instagram. media social yang paling banyak menarik perhatian ini, mampu membuat bisnismu berpengaruh baik. Karena media social ini memiliki pengguna aktif bulanan lebih dari 600 juta dengan tingkat keterlibatan tertinggi dibandingkan denga platform media social lainnya.

Meskipun banyak masyarakat yang menggunakan media social ini, namun itu akan tetap gagal kalo kita tidak memiliki daya tarik untuk mendapatkan perhatian dari para pengguna media social.

Maka simak beberapa cara yang dapat dilakukan agar bisnismu mendapatkan perhatian dari pengguna instagram ini, antara lain :

  1. Gunakan warna kuat dan solid

anda harus menjadi berbeda dari kebanyakan. Tampilkan sesuatu yang unik dan berbeda sehingga dapat menarik perhatian dalam sekejap.

  1. Gunakan ajakan untuk segera bertindak’

Misalnya, jika Anda ingin followers Anda masuk ke situs Anda, beri bisnisa alasan bagus untuk itu. Dalam hal ini, Anda harus menyertakan tautan Anda di profil Anda karena Instagram tidak membiarkan Anda mengeposkan tautan secara langsung.

  1. Dorong followers untuk berdiskusi

Anda bisa menuliskan sebuah pendapat yang kuat dan mengundang sudut pandang kontras dari para pengikut di media sosial, atau hanya sekedar bertanya kepada pengikut Anda. Tujuannya adalah untuk membuat pengikut berbicara di antara satu sama lain. Setelah Anda mendapatkan dua atau tiga komentar dan diskusi mulai berlangsung Anda bisa turut terlibat dalam memberi pendapat.

  1. Gunakan hashtag yang tepat

Hashtag adalah saluran yang kuat untuk mencapai visibilitas yang lebih baik untuk posting Anda. Orang menggunakan hashtag untuk menemukan gambar yang sesuai dengan tema tertentu, jadi hashtag apa pun yang Anda gunakan dapat meningkatkan peluang gambar Anda ditampilkan di hasil penelusuran tersebut.

  1. Sertakan wajah

wajah dalam gambar Instagram Anda dapat mendorong lebih banyak koneksi sosial dengan followers Anda, dan oleh karena itu, kontak yang lebih berkelanjutan. Pastikan untuk menggunakan orang sungguhan, bukan stok gambar.

  1. Belajarlah untuk posting dengan benar

Beberapa survei mengatakan bahwa waktu “terbaik” untuk melakukan update di Instagram adalah hari kerja antara pukul 7 pagi dan 10 malam.

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3,Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.

Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber:

https://koinworks.com/blog/meningkatkan-engagement-audiens-di-instagram/