Di era modern sekarang, para pelaku usaha mempunyai strategi tersendiri untuk membuat bisnis mereka melesat dan dikenal oleh banyak orang. Salah satu strategi bisnis yang banyak dipakai oleh pelaku usaha yakni adalah Google Ads. Google Ads merupakan program periklanan yang memungkinkan kamu (sebagai pengiklan) untuk memunculkan informasi dan tautan ke situs kamu pada laman pencarian di Google.
Manfaat Google Ads untuk Bisnis?
Jika kamu mengatur perencaan dan ekseskusi campaign dengan tepat di Google Ads, maka akan mendapatkan reaksi yang diharapkan dari target audiens. Dengan menentukan keyword yang spesifik akan membuat orang yang mengklik iklan tersebut berpeluang besar memang membutuhkan jasa atau produk yang ditawarkan.
Google Ads sebagai media yang kompatibel dengan berbagai platform pemasaran lain atau software yang biasa kita gunakan untuk pekerjaan sehari-hari. Misal, kita dapat mengunduh data campaign yang dijalankan dan menganalisanya dengan Microsoft Excel.
Selain itu, layanan ini juga mempunyai fleksibilitas dari sisi biaya karena kita dapat mengelola budget iklan dalam hitungan hari, juga bisa membatasi jumlah yang mau dikeluarkan pada satu keyword spesifik. Kamu dapat mengelolanya untuk mencapai hasil maksimal dan efesien dan tentunya mencapai tujuan pemasaran yang diharapkan.
Dalam digital marketing mencapai ROI semaksimal mungkin selalu jadi salah satu tantangan utama. Namun, dengan presentasi data di Google Ads, yang mudah ditelaah dan diolah untuk bisa kita kembangkan seiring waktu dan mencapai tujuan pemasaran.
Untuk itu kamu perlu memantau dan meningkatkan percobaan untuk mendapatkan hasil paling optimal. Kamu dapat mengamati campaign yang paling mencatat ROI bagus dan menghentikan campaign yang perhitungannya kurang menguntungkan. Dengan begitu membuat budget yang dialokasikan dapat lebih efesien dan bisa digunakan untuk campaign berikutnya.
Dalam digital marketing, data adalah salah satu elemen yang terpenting. Data tentang konsumen yang menjadi target market. Semakin kamu memahami yang mereka inginkan dan butuhkan maka akan makin tepat pula dalam menentukan pesan yang ingin disampaikan dan itu dapat mempengaruhi daya beli mereka.
Dengan Google Ads, kita bisa dengan mudah memetakan kebiasaan audiens yang disasar. Proses optimalisasi dari keyword yang kamu tentukan bisa mendeteksi lokasi, waktu yang paling sering mereka gunakan untuk mengonsumsi konten sampai berbagai informasi lain tentang calon konsumen yang dapat membanttu memaksimalkan kegiatan pemasaran digital.
Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.
Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3, Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.
Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?
Upmosphere Creative
Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan 15229
E-mail: upmospherecreative@gmail.com
Instagram: @upmosphere
WhatshApp: 0895-0294-0210