Simak Cara Terbaik Memberikan Pelayanan Kepada Pelanggan

Posted on September 24, 2021

Salah satu faktor penting keberhasilan sebuah bisnis jasa adalah kualitas pelayanannya terhadap pelangggan. Kualitas pelayanan yang bagus terhadap pelanggan akan menambah nilai toko di mata pelanggan. Pelayanan terhadap pelanggan dapat diterapkan dengan berbagai macam cara yang sederhana, berikut adalah cara terbaik memberikan pelayanan kepada pelanggan.

  1. Berikan waktu yang tepat

Cara pertama yang membuat pelanggan merasa dihargai adalah dengan mengakui dia sesegera mungkin. Jadi ketika seseorang memasuki kantor, Anda harus segera menyapa dan memperhatikan kebutuhanya. Berhenti melakukan apapun sesegera mungkin. Namun, apabila memang masih sibuk mengangkat telepon atau yang lainnya,kamu bisa meminta pelanggan untuk menunggu terlebih dahulu dengan sopan.

  1. Menyapa pelanggan dengan hangat

Lakukan kontak mata dan tersenyum ketika pelanggan memasuki toko mu. Menyapa dan langsung menanyakan hal yang dibutuhkan oleh pelanggan.

  1. Membantu kebutuhan pelanggan

Menawarkan bantuan ketika pelanggan terlihat kebingungan saat berbelanja ke toko mu, kamu dapat membantu pelanggan tersebut untuk memilih produk atau pun menanyakan tentang produk.

  1. Aktif mendengarkan pelanggan

Tunjukkan bahwa kamu secara aktif mendengarkan pelanggan dengan melakukan kontak mata, mengangguk, atau bahkan menuliskan catatan. Ajukan pertanyaan yang menjelaskan kapan pelanggan selesai berbicara, jika perlu untuk mendapatkan rincian lebih lanjut yang akan memungkinkan kamu mengatasi masalah pelanggan. Jangan memutus pembicaraan pelanggan.

  1. Tutup interaksi pelanggan dengan tepat

Kamu harus menyelesaikan membantu pelanggan dengan secara aktif menyarankan langkah berikutnya. Jika mereka siap melakukan pembelian pada saat ini, mengantar atau mengarahkan pelanggan untuk bantuan order dan informasikan tagihanya dan cara pembayarannya.

Itulah beberapa cara terbaik memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Jalan M.H. Thamrin No.28CDE, RT.002/RW.002, Panunggangan, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143. Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong, Lt. 3 Jalan M.H. Thamrin No.28CDE, RT.002/RW.002, Panunggangan, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143.

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

 

 sumber:
https://jasamart.com/blog/7-cara-terbaik-memberikan-pelayanan-kepada-pelanggan/