Tips Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Posted on March 19, 2021

Dalam menjalankan sebuah bisnis tentu Anda membutuhkan kepercayaan dari konsumen terhadap produk ataupun jasa yang ditawarkan. Karena kepercayaan konsumen merupakan satu hal yang harus dijaga dan ditingkatkan demi pengembangaan sebuah bisnis. Jadi, perlu usaha yang lebih untuk mendapatkan, mempertahankan, dan meningkatkan kepercayaan para konsumen. Di bawah beberapa tips untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap bisnis Anda.

1. Perhatikan Kualitas foto

Pertama, yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan foto produk dengan memperhatikan kualitasnya, mulai dari memperhatikan kecerahan yang tepat, detail, dan menggunakan resolusi foto yang berkualitas tinggi. Dan yang perlu Anda ingat, jangan menggunakan foto produk milik orang lain. 

2. Gunakan Bahasa yang Mudah Dipahami

Pada saat mengunggah produk di media sosial, yang perlu Anda lakukan adalah dengan memberikan deskripsi yang mudah dipahami oleh banyak orang, karena tidak semua orang memahami kata-kata istilah. Jadi Anda perlu menyederhanakan bahasa saat menawarkan produk kepada konsumen. Dengan begitu, calon konsumen bisa lebih mengerti saat Anda menjelaskan secara detail mengenai produk Anda.

Dan jangan lupa memberikan kelengkapan informasi ini pada deskripri produk Anda. Karena hal ini akan membuat pelanggan semakin yakin untuk memiliki produk Anda, dan juga membuat mereka yakin akan kredibilitas bisnis online yang Anda jalankan.

3. Gunakan sistem yang mudah

Dengan menggunakan sistem pemesanan, hingga pembayaran yang rumit, maka hal ini bisa membuat konsumen Anda kehilangan rasa loyal dan kepercayaan. Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan sistem pemesanan, pembayaran, konfirmasi, hingga pengiriman yang mudah dimengerti oleh semua orang.

4. Tambahkan Detail kontak yang jelas

Selanjutnya, menggunakan nomor telepon yang jelas, dan jangan ragu memberikan domisili yang jelas.
Dan yang perlu Anda ingat, jangan sampai Anda mengganti-ganti nomor rekening dan nomor telepon, karena hal ini akan membuat calon konsumen merasa curiga

5. Tunjukkan Testimoni Pembeli

Yang terakhir, cara meyakinkan konsumen bisa juga dengan menunjukkan testimoni dari orang-orang yang sudah membeli produk Anda. Karena testimoni dari pelanggan juga memberikan peran besar untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen. Testimoni dengan menunjukkan rasa puas pada produk Anda merupakan salah satu hal paling bisa dipercaya bahwa bisnis online Anda juga terpercaya.

Testimoni yang bisa Anda tunjukkan bisa berupa komentar di media sosial atau bisa video ucapan testimoni dari pembeli yang puas dengan produk Anda.

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan, Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan 15229

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber: https://www.dewaweb.com/blog/meningkatkan-kepercayaan-pelanggan-dalam-bisnis-online-10-tips-trick-penting/

https://koinworks.com/blog/menarik-kepercayaan-pelanggan/