Tips Meningkatkan Penjualan di TikTok

Posted on December 24, 2020

TikTok kini menjadi salah satu media sosial yang fenomenal di kalangan milenial. Selain untuk berkreasi melalui konten video, aplikasi yang dikembangkan oleh ByteDance ini juga kerap kali digunakan untuk sarana meningkatkan penjualan atau bisnis. Tidak sedikit brand yang mengunggah konten video di TikTok untuk brand awareness dan menarik audiens lewat digital.

Apabila kamu ingin meningkatkan penjualan maupun brand melalui TikTok, ikuti tipsnya di bawah ini terlebih dahulu.

Konsisten Upload Video

Mengunggah konten secara konsisten bisa saja muncul di halaman FYP. Perlu kamu tahu, aplikasi besutan ByteDance ini akan mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan bagi akun-akun yang paling aktif posting. Minimal kamu perlu menyiapkan satu konten untuk satu hari. Bingung karena inspirasi buntu atau menjadwalkan konten? Ada baiknya kamu membuat semacam content planning atau editorial plan.

Mengikuti Tren yang Sedang Berkembang

Ini adalah poin penting yang harus diperhatikan untuk para kreator konten. Apabila konten jualanmu ingin semakin dilirik oleh audiens TikTok, cobalah untuk update perkembangan tren yang ada di aplikasi ini. Namun, tagar tren di TikTok juga cepat berubah. Sehingga, kamu harus update konten yang berkaitan dengan bisnis, dan menggabungkannya dengan tren saat itu. Jika ingin semakin kreatif, kamu juga bisa membuat tren sendiri yang khas dan unik.

Menggunakan Tagar yang Sesuai

Tagar atau hashtag menjadi elemen penting di TikTok. Konten video di media sosial ini seringkali menggunakan #fyp maupun tagar lainnya yang sedang tren. Akan tetapi, kamu perlu selektif dalam menentukan hashtag yang relevan. Berbeda dengan media sosial lain, yang memungkinkanmu untuk memasukkan banyak tagar. Hal ini mengingat bahwa TikTok memiliki jumlah batas kata pada caption. Saran baiknya adalah masukkan hashtag spesifik dan belum terlalu populer untuk konten bisnismu.

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan, Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan 15229

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere


Image: https://unsplash.com/@obergeron 

Sumber:

https://blog.mokapos.com/meningkatkan-penjualan-bisnis-online-di-tiktok

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5306811/3-tips-biar-dagangan-populer-dan-laris-manis-di-tiktok