Logo adalah ikon terpenting dalam bisnis, karena bisa menjadi fungsi kuat untuk membuat seseorang memutuskan membeli produk kamu atau tidak. Bukan hanya itu, warna pada logo juga memiliki nilai tersendiri. Ada macam – macam warna yang digunakan logo makanan, namun hanya ada 3 yang paling mendominasi. Coba kalian perhatikan restoran makanan cepat saji seperti KFC, MCDonalds, Burger King, dan lain – lain, apa kalian sadar warna yang digunakan adalah merah, jingga, atau kuning.
Bukan sekedar warna saja, namun ada alasan tersendiri yaitu :
Merah merupakan warna yamg paling sering digunakan di berbagai logo kuliner, terutama untuk kuliner dengan ciri khas pedas. Warna merah melambangkan keberanian, melambangkan tantangan, panas, serta kebahagiaan. Sehingga bisa memberi sugesti pada konsumen bahwa produk yang kita jual bisa menumbuhkan kebahagiaan. Tidak hanya itu dengan warna yang mencolok juga membuat makanan terlihat lebih menggugah selera.
Sebenarnya warna orange tidak jauh berbeda dengan warna merah tetapi sedikit lebih lembut. Namun tidak melunturkan semangat dan kehangatan warnanya. Warna ini dinilai cepat menangkap perhatian calon pembeli karna kesan yang ditimbulkan sangat bagus. Hal itu karena masakan ketika matang seperti ayam rata – rata berwarna jingga. Orange juga mampu membuat nafsu makan menjadi naik.
Warna ini juga menjadi warna yang paling sering muncul di logo makanan. Sifatnya sama dengan warna merah dan orange, yaitu bisa mencuri perhatian pembeli dan membuat nafsu makan semakin naik. Warna kuning memiliki nilai kehangatan yang tinggi.
Sebenarnya kita bisa menggunakan warna lain untuk dijadikan sebagai logo bisnis kuliner. Hanya saja sudah banyak dibuktikan bahwa logo diatas adalah ciri khas logo kuliner yang dapat lebih menarik perhatian pembeli.
Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.
Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3,Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.
Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?
Upmosphere Creative
Instaprint Serpong
Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten
E-mail: upmospherecreative@gmail.com
Instagram: @upmosphere
WhatshApp: 0895-0294-0210